Wednesday, January 18, 2017

Suara Beo Ngomong Yang Unik




BorneoBerkicau.com - Beo atau kadang juga sering disebut sebagai tiong emas dan mamiang dalam bahasa ilmiahnya ialah gracula merupakan kelompok aves yang termasuk kedalam anggota sturniade (ada jalak dan keluarganya). Makanya suara beo ngomong akan terdengar hampir mirip dengan jalak hanya saja jauh lebih bagus ketimbang jalak. Burung beo atau tiong emas mampu beradaptasi pada ketinggian lebih dari 2000 meter yang notabene suhu udara dan cuaca akan berbeda jauh. Kehebatan yang dimiliki beo seperti ini lah yang jarang tertandingi oleh burung lainnya. Kemampuan yang fantastik dari beo mampu memikat para pecinta burung di indonesia khususnya untuk membeli serta merawatnya dengan baik. Bahkan tak jarang kita lihat rumah – rumah penggemar burung ada memiliki satu atau lebih burung beo. Disamping hal itu semua, artikel ini nantinya bakal membahas lebih jauh lagi tentang asal muasal beberapa spesies beo yang unik dan wajib buat anda semua ketahui sebelum memutuskan untuk menjadi perawat beo yang baik.

Asal muasal burung beo disini akan kita bahas berdasarkan klasifikasi yang telah ada untuk acuan burung beo, dimana terdapat 4 jenis burung beo yang harus anda ketahui sejak dini, yaitu antara lain :

· Burung beo biasa, burung yang memiliki nama ilmiah gracula religiosa asal muasalnya dari kepulauan andaman dan nicobar. Subspesies dari beo biasa mencapai 8 jumlahnya, salah satunya ada yang di indonesia seperti flores contohnya.

· Burung beo enggano, burung yang memiliki nama ilmiah gracula enganensis asal muasalnya dari pulau sumatera, lebih spesifiknya ada di pulau enggano. Mungkin nama pulaunya sedikit asing yang pasti itu daerah di indonesia. Beo enggano dapat memakan apa saja mulai dari sayuran, buah, daging, biji – bijian makanya termasuk hewan omnivora.

· Burung beo nias, burung yang memiliki nama ilmiah gracula robusta asal muasalnya dari nusantara juga tepatnya di nias, sumatera utara. Suara beo ngomong yang satu ini terdengar cukup bagus juga seperti yang lainnya.

· Burung beo sri langka, burung yang memiliki nama ilmiah gracula ptilogenys asal muasalnya dari luar indonesia yaitu di negara sri langka yang tetanggan dengan indonesia juga.

Silahkan lihat tayangan suara Beo yang unik di bawah ini:




Keempat beo diatas sudah sangat populer di indonesia, terserah anda mau memilih yang mana karena suara bukan tergantung asal muasal beo nya melainkan dari sang pemiliknya yang intens atau tidak dalam melatihnya. Suara beo ngomong yang dilatihnya pun bisa bermacam – macam dan sudah tersedia di internet untuk diunduh dan langsung dipraktekkan saja. Membeli kaset di toko – toko burung pun juga ada kalau mau merogoh kocek untuk kepentingan si beo. Hobi kadang membuat kita harus mengeluarkan banyak biaya. Tapi kepuasan yang kita dapat sering tak dapat diukur dengan uang. Semoga artikel singkat ini bermanfaat dan tetap kita jaga kelestarian burung untuk anak cucu kita. Salam BBC!

=================OVO=================
Info BBC:

"Dalam peradaban zaman dulu, burung beo kerap dianggap sebagai hewan yang berharga. Dalam peradaban Yunani kuno, burung beo biasanya diletakkan pada kandang yang terbuat dari logam berharga."

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon